TO DO LIST

To Do List secara sederhana diartikan sebagai ‘daftar tugas’. Dikutip dari Mind ToolsTo Do List adalah daftar tugas yang harus diselesaikan, diurutkan berdasarkan skala prioritas. Membuat To Do List ini penting untuk menyelesaikan pekerjaan/tugas kita sehari-hari dengan efektif dan efisien.

Pernahkah kita merasa keteteran dengan banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan? Juga terkadang lupa melakukan sesuatu yang penting, sehingga orang harus mengejar kita untuk menyelesaikan suatu tugas atau pekerjaa? dan juga terkadang tanpa kita sadari ada hal yang semestinya kita kerjakan dengan tenggat waktu tertentu, ternyata lewat begitu saja?.

Jika pertanyaan-pertanyaan tersebut di atas terjadi, itu menggabarkan bahwa tidak disiplinnya kita dalam menjaga terlaksananya To Do List yang telah kita buat atau paling jeleknya, bisa jadi tidak adanya To Do List yang jelas bagi kita dalam menjalankan aktivitas/pekerjaan kita sehari-hari.

Dalam membuat To Do List ada baiknya memperhatikan skala prioritas dan tenggat waktu. Untuk mempermudah kita dalam membuatnya disarankan untuk membuat To Do List ini sehari sebelumnya. Membuatnya dengan bantuan aplikasi sangat disarankan.

Saya pribadi menggunakan Microsoft To Do: Lists, Tasks & Reminders untuk membantu menjalankan aktivitas sehati-hari. Tools ini sangat baik menurut saya. Selain tersedia di smartphone, aplikasi ini juga bisa terintegrasi dengan dekstop komputer. Ada banyak aplikasi To Do List serupa, kita tinggal memilih aplikasi yang cocok dan tepat sesuai kebutuhan kita. [af]

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *